Pages

Rabu, 20 Februari 2013

Wajah Cerah dengan Masker Buah


Buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E efektif untuk mencegah kerutan. Dijelaskan herbalis dr Zaidul Akbar, buah anggur dan alpukat dapat digunakan untuk masker yang mana mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.
- Alpukat, mengandung asam lemak tak jenuh, yang berguna untuk mengurangi penuaan. Cara membuat masker alpukat, yaitu tumbuk alpukat dan campurkan dengan minyak zaitun dan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.
- Tomat, mengandung zat besi dan vitamin yang larut dalam air. Berguna untuk menyejukkan wajah. Cara membuat masker tomat yaitu air perasan tomat di campur dengan minyak zaitun. Dengan menggunakan kapas, oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
- Anggur, mengandung mineral yang didapatkan oleh tubuh yaitu vitamin B3, B5, B6, C, magnesium dan flafonoid. Cara membuar masker anggur: hancurkan anggur lalu saring dan ambil airnya. Oleskan pada muka, diamkan selama 10 sampai 15 menit. Lalu bilas menggunakan air mawaryang berfungsi untuk melembutkan.
Penggunaan masker di atas haruslah rutin. Untuk mendapatkan hasil yang langsung terlihat efeknya dalam satu bulan, disarankan untuk melakukan masker wajah seminggu 4 kali. Bisa dipastikan wajah akan lebih lembab. Dan dalam dua bulan keriput sudah menipis. Tidak ada efek samping dalam penggunaan masker ini, kecuali jika Anda salah menggunakan  sayur mayur yang tidak cocok dengan kulit Anda. Jika terjadi kemerahan atau iritasi, netralisirkan dengan menggunakan pepaya atau tomat yang dipotong lalu digosokkan ke wajah. Untuk hasil terbaik, gunakan sayur mayur yang segar dan yang paling tua.


(sumber : Majalah kecantikan)

0 komentar:

Posting Komentar